CATERING PERNIKAHAN DI JAKARTA

Next...

Setelah membahas masalah venue, kita bahas tentang catering. Ok, ini krusial banget di setiap event.
Karena sukses atau tidaknya menurut orang orang kita itu adalah dari segi makanan.
Dari segi kualitas, tentu jumlah makanan dalam event pernikahan jangan sampai kurang, karena bisa berakibat para tamu tidak kebagian makanan. Dan dari segi kualitas tentunya jangan yang rasanya hambar,hehehe.

Gini, karena culture kita yang seperti itulah, yang membuat catering di Jakarta meberikan harga yang wow. Dan ini bisa memakan budget 50-70% dari biaya nikah.
Tapi jujur ya,gue pengennya makanan di nikahan gue enak, banyak, dan yang penting harganya reasonable aja. maksud gue reasonable, sesuai dengan kantong gue dan suami.

Vendor catering di Jakarta di bagi jadi beberapa grade, ada Grade A,B,dan C.

Untuk Grade A, semacam Dwi Tunggal Citra, Alfabeth, dll pasti jangan ditanya kualitasnya. Enak!!! tapi harganya ga masuk di gue, masuk sih, cuma gue mikir sayang aja ratusan juta keluar buat ngasih makan orang.

1. Adiyasa catering

Akhirnya gue cari aja yang sesuai dengan vendor yang terdaftar di Gedung Bulog. Dan ada namanya adiyasa catering serta nurmayasari. Tau ga, harganya mereka reasonable aja.
awalnya gue udah DP di adiyasa catering,marketingnya namanya mas faisal, dan orangnya super baik, makananya lumayan enak, cuma.....gue ga suka sama decorasinya.

Dan diitung2 jadi mahal banget kalau ambil catering aja.
Akhirnya yaudah gue merelakan 2juta gue, demi pernikahan yang gue pengen.

2.  Nurmayasari Catering
Untuk Nurmayasari, kebetulan sempet hubungi marketingnya, dan namanya sama kayak marketing adiyasa, yaitu mas Faysal.
Setelah di kasih penawaran by email, dan harganya bikin senyum senyum sendri, dalam hati, wahhh murah..
Tapi gimana kualitasnya ya..
Akhirnya kita ketemuan di wedding festval di JCC, setelah icip icip kita ga langsung deal sih, takut salah langkah lagi.

Dan reviewnya makannya enak banget. Yang punya Nurmayasari catering namanya ibu Pardan dan beliau udah sepuh banget. Kebetulan Nurmayasari juga katanya sering jadi catering di istana Negara. Aku dan  suami langsung semakin minat. Ditambah ternyata BCL pernah pakai di acara wedding pas di Jakarta,juga cintya lamusu juga pernah pakai untuk anaknya ultah.

Setelah 3x Test Food, akhirnya kita deal dengan Nurmayasari Catering.

CP: 0856-9546-4492 (Faysal)
Better kalian WhatsApp dulu, karena mas Faysal biasanya jarang angkat telpon, karena ngurusin capeng2.

Untuk review dari aku dan suami ;
1. Makanan banyak banget dan berlimpah, sampai sisanya bisa bagiin1 RT
2. Makanan enak dan hangat
3. Pelayanan ramah dan sigap
4. Dekorasi Ok
5. Minus tata letaknya waktu itu kurang koordinasi, sehingga ada beberapa minuman yang ga keliatan.

Untuk menu favorit dari keluarga dan tamu, Zuppa soup, Empal Gentong, dan DIMSUM serta Kue Serabi nya top markotop.

Dan ngasih bonus makanan cukup banyak.



Comments

  1. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  2. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya lho.. Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe  

    ReplyDelete

Post a Comment