Wedding Venue di Jakarta

Hi Semua,

Saya ingin berbagi pengalaman untuk kalian mbak2, adek2 yang ingin mengadakan acara pernikahan di Jakarta. Alasan menulis blog ini karena Aku dan mamasku sudah ada pembicaraan serius untuk next year, awalnya memang dari iseng2 untuk browsing2 venue lewat gadget, karena officially, memang belum ada Lamaran, jadi masih setengah2 untuk carinya. Mulai browsing venue sekitar pertengahan bulan Oktober 2017, dan jeng jeng ternyata susah. Sebetulnya, ga susah juga kalau kalian memiliki budget yang berlebih. Tapi, beda halnya dengan saya dan mas W. Kami memutuskan untuk memakai uang pribadi sendiri, sodara2 💪🏻💪🏻. Alasan pertama, karena pada dasarnya Aku dan mas W memang mandiri, dan memang tidak ingin menyulitkan orang tua, alasan kedua karena kalau pakai uang mereka it means, ya Mereka Akan campur tangan, dan jadinya ribet takutnya. Sebetulnya, Aku dan mas W kepingin pesta yang sederhana aja, karena kembali lagi ke budget kami. Bahkan tercetus ide untuk adain akad di puncak yang intimate gitu. Tapi sayang sekali, proposal tentang ide ini ditolak mentah2 Oleh orang tua, dengan alasan nanti disangkanya kenapa2 Kawin diem2.🙄🙄🙄 (pemikiran orang tua Jaman old). Okelah, mamasku yang super duper sabar dan baik hati dengan ikhlas dan menyakinkan Aku dengan kata "kita ikutin orang tua Aja ya sayang". Okee, akhirnya Aku mulai cari venue, dimulai Dari listing venue yang Ada di tengah2, secara Aku orang Betawi yang tinggal di Tangerang, tapi sodara2 masih Ada di Jakpus, dan mamasku yang asleee orang Pemalang. Ya udah akhirnya aku sendiri yang putuskan untuk di Jaksel dan Jakpus. Bingung dong, awalnya liat kok venuenya gedung semua ya, monoton sekali,,yaiyalah boooo lo cari venue di Jakarta. Makin bingung dengan harga yang sangat out of my budget. Nah finally, Dari sekian banyak venue yang udah di list, berikut yang memenuhi kriteria dan sudah di datangi.


1. Graha Jala Puspita
Tanggal 25 Nov 2017 kemarin Aku dan mamas, Janjian dengan ibu Rani dan ibu susi untuk lihat venue. Lokasinya Graha Jala Puspita, di Jalan Jend. gatot subroto Kav.101, Bendungan Hilir. Buat Kamu yang belum pernah kesana, patokannya kalau Kamu jalan Dari Arah slipi, gedung graha Jala Puspita ada di sebelah kiri sebelum jembatan ke senayan.

Harganya sendiri sangat murah untuk kawasan di daerah Jakarta Pusat dan selatan.
Perinciannya sbb :
- Harga Sewa gedung = Rp 15.000.000
- PPN.                         = Rp   1.500.000

Untuk akad sendiri, kalau acara pagi, bisa dilakukan di depan pelaminan, dan kalau acara malam harus di lantai 2, which is Aku seriously kurang suka.
Akad dikenakan biaya Rp 1.000.000
Untuk rekanan catering sangat banyak, jika tidak menggunakan rekanan dikenakan biaya 35%
Untuk rekanan decor juga banyak, jika tidak menggunakan rekanan dikenakan charge sebesar Rp 3.000.000
Kalau untuk fotografi ini, rekanannya sedikit, dan diluar rekanan dikenakan biaya Rp 3.000.000
full band dikenakan charge Rp 1.000.000
Mini band Rp 500.000

Review dari Aku dan mas W :
+ Kelebihan gedung ini, biaya sewa murah, letak strategis, berkarpet, parkiran sangat Luas, ruang keluarga dan toilet sangat bersih, dan ada mushola juga di lantai 2, ceilingnya juga tinggi.
- Terlalu banyak pilar, ac nya kurang dingin, charge cateringnya lumayan mahal Jadi otomatis cateringnya mahal juga, untuk view keatas ada teralis besi, Jadi agak kurang cantik kalau di foto, bentuknya terlalu pusdiklat banget.

Untuk tanggalnya sudah banyak yang full booked untuk 2018. Si masku taruh tanggal pas ane ultah. Ya begini lah kita, menentukan tanggal sendiri saat liat venue haha.

tapi, overall Aku sih oke ya.
Beda halnya sama mamasku, Karena itu jatuhnya di hari Jumat dan lagi ga Ada kegiatan, Jadi ya masku agak sedikit bingung karena too much pillar Katanya dan belum ada bayangan untuk acara wedding disana. Actually, udah feeling Aja, mamasku kurang suka.
Dan, kita disuru Balik lagi, untuk melihat venue graha Jala Puspita di hari sabtu siang, dan Minggu malam, dan review si mas masih bilang ya so so lah....It means, ada venue yang lain gak? Hahaha

2. Gedung Dharma Wanita Kuningan
Kebetulan ini juga lokasinya sangat strategies banget ya, belakangnya setiabudi one, tempat Aku dan mas sering ketemuan.
Harganya sewanya, Aku kurang tahu berapa, karena waktu itu ada invitation dari mba Winda marketingnya nendia primarasa dan harga paketannya lebih murah dari graha Jala Puspita. Coba melihat kesana, review Aku dan mas W, sbb :
+ Ceiling tinggi, lokasinya strategis, harganya murah, ada chandelier yang cantik
- parkirannya kecil, lampu chandelier nya ada 2 yang ga berfungsi.


3. Gedung Depsos
Karena agak frustasi cari gedung yang sewa dan chargenya murah, maka saya bilang ke mas, kita coba ke depsos Aja yuk, murah sewanya padahal melenceng banget sama lokasinya. Malam Minggu, kami sudah janjian dengan Bapak Ahmad, super ramah ini orang, di telepon Aja ngajak Ketawa terus. Dan Kita disuru datang hari minggu siang.
Dan,,,jeng jeng failed bgt ya, hari Minggu itu hujan besar, kita masuk Dari pintu belakang, karena si satpam yang kasih taunya dodol, padahal bisa lewat lobby depan. Dan pas masuk ruang pak Ahmad, banyak orang cuy, ada 4-5 pasangan. Kita yang saat itu basah kuyup, Langsung diliatin of course. Karena lama, akhirnya mas keluar lihat venue yang masih ada acara. Dan ga lama kemudian, he said Aku kurang suka, kotor lantainya. Coba deh Aku Cek, yaudah Aku Cek nih, hmmm I think sih, karena yang wedding saat itu mungkin banyak anak2 Jadi banyak sampah berserakan di lantai ditambah hujan juga.

Tapi sebetulnya ini gedung cantik dan Luas.
Harganya sewa gedungnya pun murah hanya Rp 13.000.000 + berapa ya Aku lupa
Charge akad Aja murce bgt cuma 300-600 ribu

Bersyukurlah, Aku dan mamas dapat giliran terakhir, karena pak Ahmad ga Ada hari itu, Jadi ada pak wasma yang juga baik hatinya ngajak Kita keliling venue.
Reviewnya :
+ Harga sewa murah dan sangat murah, lampu chandeliernya bagus, Luas, dan ada gamelan which is sewa Nya hanya 3,5 juta include pemainnya, ruang rias di belakang panggung bersih, AC Sentral dan dingin.
- lokasinya di salemba Jauh Dari tujuan awal, kebersihan venue based on tamu undangan, banyak peminatnya hahaha Jadi susah mau pilih tanggal.

Pak wasma cerita, kalau gedung ini tidak komersil 👏🏻👏🏻👏🏻👏🏻👍👍👍. Karena chargenya juga ga ada, kalau pun ada sangat terjangkau. Karena mee



Dari ketiga tempat ini, Aku baru taruh Nama Aja, dan berlanjut ke next week untuk cari wedding venue Jakarta part 2

Comments

  1. Hai kak, terima kasih banyak atas sharingnya. Btw boleh minta contact person pengelola Depsos ? Tks before :)

    ReplyDelete
  2. Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
    PAKET SUDAH TERMASUK:
    1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Paket Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Consultant
    BONUS PROMO:
    Honeymoon BALI 3D2N, MUA by BUBAH ALFIAN, FINE GOLD 5GR, PHOTOBOOTH 2 JAM UNLIMITED DAN MASIH BANYAK LAGI
    silahkan menghubungi 081290005219 / Farika

    ReplyDelete
  3. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Bali dan FREE logam mulia 20 gr dan masih banyak bonus menarik lainnya juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    ReplyDelete
  4. Hallo Calon Pengantin.. Uda tau belum di Jakarta Barat ada gedung pernikahan baru dan all in pacakge ??? di Grand Slipi Tower tepatya di lantai mezzanine untuk paket kita uda include :
    - Fasilitas Gedung
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana / Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wo 8 Orang
    - MC
    - Wedding Car
    dan Honeymoon 3D2N Bali, Logam Mulia 10 gram & Sushi Tei 200 porsi. Untuk informasi lebih Lanjut Wa or Call 081218066818

    ReplyDelete

Post a Comment